Polresta Mataram Cemerlang! Raih Predikat Kepatuhan Pelayanan Publik Terbaik 2024 dari Ombudsman NTB

Foto Penerimaan Predikat Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024 dari Ombudsman NTB oleh Polresta Mataram pada Kamis (19/12/2024), di Gedung Rupatama Polda NTB (Sumber: Humas Polresta Mataram)
Kapolresta Mataram Kombes Pol Ariefaldi: Penghargaan Ini Adalah Bukti Kami Ada untuk Masyarakat
SIGAPNEWS.CO.ID | MATARAM – Polresta Mataram kembali mencatatkan prestasi membanggakan, dengan meraih Predikat Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024 dari Ombudsman NTB. Penghargaan ini diberikan atas komitmen Polresta Mataram dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menjadikannya salah satu dari delapan Polres/ta jajaran Polda NTB yang menerima penghargaan tersebut. Penyerahan penghargaan berlangsung pada Kamis (19/12/2024), di Gedung Rupatama Polda NTB.
Selain Polresta Mataram, penghargaan serupa juga diterima oleh Polres Sumbawa Barat, Polres Lombok Utara, Polres Lombok Barat, Polres Sumbawa, Polres Bima Kota, Polres Dompu, dan Polres Kabupaten Bima.
Kapolresta Mataram: "Penghargaan Ini untuk Seluruh Personel"
Kapolresta Mataram, Kombes Pol. Dr. Ariefaldi Warganegara, S.H., S.I.K., M.M., CPHR., CBA., CHRM., menyampaikan rasa syukur atas pencapaian tersebut. Ia mengapresiasi kerja keras seluruh jajaran Polresta Mataram dan Polsek di bawahnya.
“Penghargaan ini merupakan bukti dedikasi seluruh personel Polresta Mataram dan jajaran. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan dan apresiasi ini,” ujarnya.
Lebih lanjut, Kapolresta menegaskan bahwa penghargaan ini bukan akhir, melainkan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.
Komitmen Polresta Mataram dalam Memberikan Layanan Prima
Kapolresta menegaskan bahwa Polresta Mataram berkomitmen menjaga standar pelayanan publik yang cepat, profesional, dan berkeadilan.
“Penegakan hukum adalah prioritas utama kami, namun pelayanan kepada masyarakat tetap menjadi tanggung jawab yang kami utamakan. Kami akan terus meningkatkan kualitas layanan ini demi kepuasan masyarakat,” jelasnya.
Mendorong Inovasi dalam Pelayanan Publik
Penghargaan ini menjadi bukti nyata inovasi Polresta Mataram dalam menyediakan layanan publik yang responsif, transparan, dan akuntabel. Dengan terus menghadirkan pelayanan yang berbasis pada kebutuhan masyarakat, Polresta Mataram menegaskan posisinya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.
Acara penganugerahan tersebut turut dihadiri oleh Kapolda NTB, Wakapolda NTB, Kepala Perwakilan Ombudsman NTB, para Pejabat Utama (PJU) Polda NTB, serta Kapolres/ta se-jajaran Polda NTB.
Dengan penghargaan ini, Polresta Mataram semakin kokoh sebagai institusi kepolisian yang melayani masyarakat dengan sepenuh hati, sesuai dengan visi Polri Presisi dalam menciptakan pelayanan publik yang unggul dan terpercaya.
Editor :M Amin
Source : Humas Polresta Mataram